24/10/16

Bakso Enak dan Istimewa Cak Masrur

Bakso Cak Masrur, Jogja
Saya orang Jawa Timur yang tinggal di Jogja. Bila kangen bakso rasa khas Jawa Timur, ke sinilah jujukan saya, yakni Bakso Cak Masrur.

Makan bakso Cak Masrur rasanya enak dan istimewa. Enak karena bakso halusnya terasa lembut dan kerasa dagingnya; bakso uratnya juga enak saat dikunyah, terasa gerenjel-gerenjelnya gitu. Demikian pula bakso goreng, siomai, dan irisan tahu gorengnya juga enak.

Kuahnya? Jangan ditanya. Ini yang membuat semuanya jadi terasa semakin enak. Kuah bakso Cak Masrur enak dan khas rasanya.

Bakso Cak Masrur juga istimewa karena di sini berlaku “Pilih Sendiri Baksomu”. Sahabat bisa memilih jumlah bakso dan segala pelengkapnya dengan bebas sesuai selera. Sahabat juga bisa memilih beberapa pilihan paket yang tersedia.

Semangkuk bakso Cak Masrur yang enak dan istimewa

Foto Menu atau Selfie Dapat Diskon 10%

Nah…, tawaran ini juga menarik. Bagi sahabat yang memotret menu atau selfie, lalu meng-upload ke Twitter, Instagram, atau Fanspage Facebook dengan hastag #baksoenak #kulinerjogja, akan mendapatkan diskon 10%.

Tawaran ini tidak harus menunggu kalau sahabat datang lagi ke Bakso Cak Masrur di waktu berikutnya atau setelah meng-upload foto di hari kemudian. Saat itu juga, misalnya sebelum makan bakso sahabat meng-upload foto, nanti setelah makan sambil membayar ke kasir sahabat tinggal menunjukkan medsos sahabat, dapat deh diskon 10%. Asyik kan :)

Alamat Bakso Cak Masrur

Bakso Cak Masrur berada di Jl. Polisi Istimewa No.6, Timoho, Jogja.

Lebih mudahnya, sahabat langsung saja menuju daerah Timoho dekat kampus APMD. Bila sahabat sudah ketemu perempatan atau bangjo (lampu traffic light) Timoho, ambil jalan ke timur, pelan-pelan di kiri jalan ada Dawet Timoho, nah… beberapa meter setelah dawet itulah Bakso Cak Masrur.

Demikianlah, Sob, semoga tulisan tentang bakso enak dan kuliner Jogja yang istimewa ini bermanfaat bagi kita bersama.

Salam dari Jogja,
Akhmad Muhaimin Azzet

56 komentar:

  1. Heeememmmmm, basonya guirih banget nih kayanya.... kapan mampir yah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul, Mas Dzaky, monggo lho mampir, baksonya gurih :)

      Hapus
  2. senin" gini hehehe penuh ujian pak mantap baksonya hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe, berarti ya nunggu Senin sore ya, Mas Angki :) Maaf lho, Mas, kalau bikin kepingin, lha pas jadwal posting blognya hari Senin, hehe...

      Hapus
  3. ngebaso langsung selfie kan jadi gratis 10% hehehee
    BTW harga dari satu porsi bakso cak mansur itu dibandrol dengan harga berapa yah??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul sekali, Mas Ikhsan Maulana, udah selfie dapat diskon 10% lagi, hehehe...
      Mengenai harga macam-macam, Mas, tergantung pilih bakso atau paket yang mana. Kalau sebagaimana foto di atas, saya ambil yang sepaket Rp.10.000.

      Hapus
  4. Pas banget nih makan bakso, anget2 pas lagi musim hujan gini..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Mbak Wian, makan bakso pas lagi hujan joss baanget rasanya, hehehe.

      Hapus
  5. Seger nih sepertinya pak. Diskon lagi... Klo nulis di blog..harusnya gedean ya diskonnya😀

    Btw, 10% satu mangkok...ato satu kali transaksi pak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Seger dan enak, Mbak Sulis (bunda raka-alya). Hehehe, semoga ya, Mbak :)

      Karena tidak ada tulisan atau keterangan tambahan semacam "syarat dan ketentuan berlaku", menurut saya kok satu kali transaksi, Mbak.

      Hapus
  6. Sebagai penikmat bakso, sepertinya harus dicoba ini pak :)
    Ditelusuri dengan sepeda, lelahnya terbayar ketika menyantap bakso cak Mansur :)

    Wah keren juga ya pak, dengan selfie saja bisa dapat diskon.. hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siiippp, Mas Andi Nugraha, apalagi habis nyepeda trus makan bakso di sini, josss :) Bisa dapet diskon lagi; kalo bisa selfie di depan dengan sepeda, Mas, sippp.

      Hapus
  7. Waduh Bakso. Aku tuh fans bakso garis keras. Liat bakso ginj, selalu pengen. Rasanya, semua bakso (halal) pengen aku coba. Jadinya kalo ke mana-mana, makanan yang aku cari, selain makanan khas daerah tersebut, pasti juga bakso. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Berarti sama dengan saya punya adik, Mbak Nia K. Haryanto, kalau lagi jalan ketika saya tanya suka makan apa, jawabannya bakso, hehe...

      Hapus
  8. Kalo bakso jawa timur, mesti pake jeruk nipis biar makin segerrrrr

    BalasHapus
  9. wah bikin laper mas.. hehehe kapan2 klo ke jogja pengen nyobain.. makasih sharingnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe, maaf lho, Mbak Anindita Damayanti. Monggo, Mbak, bila suatu saat ke Jogja.

      Hapus
  10. Baksonya enak hehehehhe. Aku jadi ingat kalau pernah makan bakso di Malang tapi belum kutulis :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul sekali, Mas Nasirullah Sitam, baksonya enak, kuahnya juga khas. Siiippp, Mas, segera ditulis, hehehe.

      Hapus
  11. Aku suka bakso! Kebetulan November mau ke Yogya, mampir2 ah insha Allah nanti.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cocok, Mbak Sandra Buana Sari, silakan mampir bila November nanti ke Jogja. Mudah kok nyari tempatnya.

      Hapus
  12. dapat 10 % kalo aplot ke twitter-instagram-facebook

    kalo posting di Blog, pasti dapat 50% ya om?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe, bisa jadi itu, Dija :) Rasanya sudah lama ya ga bersua dengan Dija, dulu terakhir ketemu di rumah Pakde Cholik.

      Hapus
  13. mmm jadi kepengen makan bakso deh ntar istirahat hahaha...dari aura fotonya emang keliatan nikmat dan sedap y kang *langsung ngeces* :))))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waaah, istirahat nanti bakalan kalo dalam bahasa Jawanya kemepyar bila makan bakso, sip Mbak Herva Yulyanti :)

      Hapus
  14. Duh, pas banget nih hujan-hujan gini ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betulll, Mbak Irly, pas banget hujan-hujan ngebakso ^-^

      Hapus
  15. hujan-hujan gini enak makan baksa ya pak. Semoga sehat2 ya keluarga di sana

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tepat banget, Mbak Lidya, jadi hangat dan kemepyar rasanya. Semoga Mbak Lidya dan keluarga juga sehat ya. Aamiin...

      Hapus
  16. Duh kang akhmad makan makan mulu nih sepertinya badannya sehat nih, makan bakso enaknya pada saat hujan sekarang kang di tempat saya apalagi baksonyamasih panas waw pasti muantappp rasanya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe, saling mengingatkan dan mendoakan semoga sehat selalu ya, Kang Nurul Iman. Ohya, siiip, Kang, bakso panas, apalagi pedas, joss rasanya.

      Hapus
  17. Lg hujan di sini, jd pgn baso

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jogja juga tadi sore gerimis, Mbak Nathalia DP, sekarang sudah reda. Cocok ya memang hawa dingin makan bakso :)

      Hapus
  18. Wah, ada diskonnya setelah upload, metode pemasaran kreatif juga nih...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul sekali, Mas Yadi Baroos, metode pemasaran yang kreatif di era medsos ini :)

      Hapus
  19. Wah jadi ngiler nih pengen beli... Enake rek...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ancen uenak kok, Mas Adhi Artadhitive, hehehe...

      Hapus
  20. Baca ini dan jadi laper mana bandung hujan terus.
    Kalau yogya nanti mau mampir ahh hehhe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bila hujan begini pengin yang panas-panas pedes berkuah ya, Mbak Yasinta Astuti, hehe... monggo mbak :)

      Hapus
  21. Ahh basonya menggoda, jadi lapeeer..
    Apa dapet diskon kalo selpih? mauu atulah xixiixi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cocok ya, Mbak Nchie Hanie, dah baksonya enak, ee selpih dapet diskon lagi :)

      Hapus
  22. Wah keren, udah bisa pilih sendiri isinya, pepotoan juga jadi dapet diskon :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul, Mbak Nita Lana Faera, milih sendiri baksonya, foto-foto, dapat diskon pula. Sipppp.

      Hapus
  23. musim hujan begini penjual bakso pasti laku :)

    BalasHapus
  24. Kayanya enak ini baso, bisa jadi referensi ni jika suatu saat berkunjung ke daerah jogja :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyeee, bila suatu saat ke Jogja silakan mampir yaa :)

      Hapus
  25. wah baca wisata kuliner bakso nih bikin gagal diet lagi soalny ngiler...hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe, gagal sementara ga papa, Mbak Vety Fakhrudin, setelah itu diet lagi.

      Hapus
  26. baso adalah favorit saya pak, tapi blm pernah nyobain baso asli jatim atau jateng :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga nanti dapat mencoba bakso rasa khas Jatim atau Jateng ya, Mbak Santi Dewi :)

      Hapus
  27. di jogja ya mas... aku catet dulu, kalo ntar kesana mau aku datangin ;).. aku termasuk suka banget ama bakso soalnya.. apalagi bakso uratnyaa :D... lg musim ujan begini, paling enak ya mesen bakso panas dan pedees ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul sekali, Mbak Fanny Fristhika, di Jogja, tepatnya di Jl. Polisi Istimewa, daerah Timoho. Monggo, Mbak, silakan mampir :)

      Hapus
  28. Walah pagi-pagi dapat suguhan bakso, jadi kepengin beli bakso hehehe. Kalo bakso aku biasanya pilih yang bakso halus, nggak suka bakso kasar.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makan bakso di pagi hari, makan bakso di sore hari, makan bakso saat hujan menghampiri, duh enak sekali :) Sipp, Mbak Lianny Hendrawati, berarti kalo beli pilih yang bakso halus ya, Mbak.

      Hapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...