29/11/16

Mengayuh Mobil Bercahaya di Alun-Alun Kidul

Betapa senang mengayuh mobil bercahaya
bersama keluarga atau sahabat tercinta
Wisata malam di Alun-Alun Kidul Jogja itu meriah. Mobil-mobil bercahaya siap menanti pengunjung untuk dipakai mengelilingi Alkid, demikian lapangan di belakang keraton tersebut sering disebut.

Mobil bercahaya tersebut dirancang khusus bisa dipakai oleh pengunjung dengan cara dikayuh bersama-sama. Hal ini di samping menyenangkan juga menyehatkan.

Apabila sahabat datang berombongan cocok sekali mencoba mobil bercahaya ini. Mobil bercahaya ini rata-rata disewakan per dua kali putaran alun-alun, namun bisa juga bila hanya ingin sekali putaran saja.

Mengelilingi Alun-Alun Kidul dengan mobil bercahaya ini tentu saja seru. Di mobil bercahaya itu rata-rata juga disediakan media pemutar musik. Sahabat bisa memilih musik apa yang ingin diputar.

Berderet mobil bercahaya yang siap dipilih pengunjung Alkid

Setelah berkeliling dengan mobil bercahaya, sahabat juga bisa mencoba untuk melakukan yang khas ada di Alun-Alun Kidul, yakni masangin. Sebelum melakukannya, sahabat mesti menutup mata dengan kain, setelah itu baru berjalan melewati di antara dua pohon beringin yang berada di tengah alun-alun tersebut. Ada yang berhasil, namun tidak sedikit yang justru berjalan menjauhi arah yang mesti dituju, hehe…

Inilah di antara hal menarik yang dapat sahabat lakukan bersama keluarga atau teman di Alun-Alun Kidul Jogja. Tentu saja, setelahnya sahabat bisa menikmati kuliner yang bertebaran di sekeliling alun-alun. Di antaranya menjajakan wedang ronde, jagung bakar, roti bakar, dan makanan lainnya.

Demikian ya, Sob, selamat menikmati malam yang indah di Jogja.

30 komentar:

  1. di alun2 kota serang juga sudah ada mobil seperti ini pak, namanya mobil cinta :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ooo namanya mobil cinta ya, hehe... rasanya jadi romantis gitu kalau menaikinya. Keberadaannya membuat alun-alun jadi semakin semarak ya, Mbak Santi Dewi.

      Hapus
  2. Selalu takjub dgn Yogya. Btw saya pernah mau ke taman lampion di Gembiraloka, tapi macetnyaaa, akhirnya ga jadi. Huhu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jogja memang ngangenin untuk didatengin, hehe... Apalagi bila pas hari libur, banyak sekali pengunjung sehingga di jalan-jalan utama tak jarang jadinya macet :)

      Hapus
  3. Ini yang salah satu hal membuat aku selalu cinta Jogja. Meski sudah sering datang, tetap aja pengen lagi :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jogja memang ngangenin ya, Mbak Eri Udiyawati, hehehe...

      Hapus
  4. Dari tahun 2013 saya tak pernah sekali pun pak naik seperti itu, rasa penasarannya kurang. hehe
    Lebih suka gowes pak..hehe

    Tapi pengen nyoba kapan2 pak biar gk penasaran, rame-rame sepertinya lebih seru dan murah..

    Biasanya kalau semakin malam ada beberapa yang diskon, pernah saya mendengar hargnya jadi 25k ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe, bila sudah ke mana-mana gowes tentu kurang penasarannya ya, Mas Andi Nugraha, nyoba mobil bercahaya itu, tapi bila rame-rame bareng teman boleh juga tuh dicoba :)

      Hapus
  5. mantaff dehh masss.. tempatnyaaa duhh...sambill makann lesehann disana ..teruss naik mobil itu keliling alun-alunn mass....april 2017 coming jogja.....hhehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betulll..., sambil makan lesehan tentu cocok menghabiskan malam di Alun-Alun Kidul ini, hehehe....

      Hapus
  6. Wah sepertinya asik ya bisa berkeliling dengan mobil bercahaya gitu. Saya tinggalnya jauuuuh banget dari Jogja jadi engga bisa nikmatin naik kendaraan yang seperti itu, ditambah lagi saya juga belum pernah ke Jogja *loh, malah jadi curhat xD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Memang asyik, Mbak Noviyana Shiali, menikmati malam sambil mengayuh mobil bercahaya ini di Alun-Alun Kidul. Semoga suatu saat dapat ke Jogja, tentu tidak hanya ke Alkid, tapi juga menikmati masih banyak keindahan Jogja yang lainnya.

      Hapus
  7. Udah beberapa kali ke jogja tp belum pernah ke alun2 kidul

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga kalau suatu saat ke Jogja lagi dapat ke Alun-Alun Kidul ya, Mbak Nathalia DP :)

      Hapus
  8. Jogja emank selalu menarik.
    Jadi gak sabar pengen traveling ke jogja.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul sekali, Mas Rudi Chandra, bahkan bagi yang sudah pernah ke Jogja, katanya Jogja itu ngangenin :)

      Hapus
  9. Weiisss.. mantap poll mas..
    di Simpang lima Semarang juga ada, tapi dalam bentuk dan versi lain :D
    salam kenal ya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sippp, Mas, menghabiskan malam di Simpang Lima Semarang memang asyik juga tuh. Oke, salam kenal juga yaa. Makasih...

      Hapus
  10. wuahhh anak saya mesti suka nih, tapi kalau ada di dalam mudeng rasanya pusing karena terang banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. Naik mobil bercahaya ini kalau di dalam malah tidak begitu terasa terangnya, Mbak Evrinasp, sebab cahayanya justru tampak dari luar.

      Hapus
  11. aih, cantik banget itu mobilnya, cahayanya kerlap-kerlip manj,a pemandangan ini bagus emang untuk dijadiin info atau tulisan, hehhehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe, saya suka itu istilahnya, Mbak Eka Fikriyah, cahayanya kerlap-kerlip manja, hehehe.

      Hapus
  12. Jadi inget naik mobil-mobilan ini, hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Mas Riza Alhusna, seru ya, hehehe...

      Hapus
  13. Hahaha dulu pengen nyobain ini pas di Yk . Cuma yaitu antrinya loh. Jogja emang padet merayap

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, sekarang Jogja kalau lagi hari libur padat merayap, terutama di daerah-daerah yang banyak kunjungan wisatanya :)

      Hapus
  14. ini odong2 yang meriah banget bikin silau tapi bikin anak2 seru

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe, iya MazToro, anak-anak tentunya seneng karena seru mengayuh bersama-sama.

      Hapus
  15. Kemaren liat model ginian di alun2 Semarang tapi pake sepeda.. lucu juga. Btw harga sekali naik berapa mas?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harganya bervariasi tergantung besar-kecilnya mobil yang disewa dan berapa kali putaran. Mbak Sandra Nova.

      Hapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...