31/12/16

Kuliner Soto Lamongan, Tahu Campur, dan Rawon di Warung Cak Muji

Kuliner khas Jawa Timur di Warung Cak Muji
Bagi penggemar masakan khas Jawa Timur yang ada di Jogja, khususnya yang suka dengan soto lamongan, tahu campur, dan rawon, dapat menikmatinya di Warung Cak Muji yang ada di Jl. Kusumanegara.

Saya sendiri bila sudah kangen masakan Jawa Timur, njujuknya saya biasanya juga ke Warung Cak Muji. Bila perut terasa lapar, biasanya saya memilih soto atau rawon. Bila tidak begitu lapar, biasanya saya memilih tahu campur.

Di Warung Cak Muji, rasa ketiga masakan khas tersebut sungguh tidak mengecewakan. Maknyus. Cocok dengan tulisan yang terpampang di spanduk yang ada di Warung Cak Muji, yakni “Rasakan Bedanya, Nikmati Gurihnya”.

Pada kunjungan kali ini, saya sengaja memesan soto. Cocok sekali perut dalam keadaan lapar. Sebagaimana soto lamongan pada umumnya, soto yang disajikan adalah soto ayam. Bumbu yang terpadu dalam kuahnya terasa khas. Apalagi koya sudah kita campurkan ke dalamnya, hmm… lezat dan gurihnya sangat terasa.

Semangkuk soto lamongan yang manyusss

Foto berdua dengan Cak Muji

Bagi sahabat yang ingin menikmati kuliner Jawa Timur, warung kaki lima ini mudah dicari kok. Menuju saja Jl. Kusumanegara, letaknya tidak jauh dari Swalayan Pamela 1, atau berada di baratnya Balai Kota Jogja. Warung Cak Muji buka pada sore hingga malam hari.

Demikian ya, Sob, semoga info kuliner yang ada di Jogja ini bermanfaat bagi kita bersama.

48 komentar:

  1. waaah kuahnya asli menggoda *emotmatalope*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kuahnya khas dan sungguh saya suka rasanya :)

      Hapus
  2. Mas, pertanyaan dong.. Kenapa sekitar Jawa Tengah & Jawa Timur itu banyak banget penjual soto & rawon hihihihi beneran aku penasaran, msy disana doyan banget ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ketika yang jual banyak maka mestinya yang beli juga banyak ya, Mbak, hehe... makan berkuah memang enak, Mbak, seger... :)

      Hapus
  3. Wah jadi pengen nyoba nih pak :)
    menggoda sekali pak..hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silakan mencoba, Mas Andi Nugraha. Terus terang, saya beberapa kali ke warung ini dan belum pernah kecewa, hehe.... ingin balik lagi.

      Hapus
  4. Wow saya kalau ke sana bakalan nyobain rawon duluan 😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siiiipppp, saya juga sering beli rawonnya :)

      Hapus
  5. Sedaaap sekali sepertinyaa. . Jd lapar malam" liat foto soto lamongan 😁😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Mbak Lucky Caesar, sedaaaap sekali rasanya :)

      Hapus
  6. Wah saya suka dengan aneka soto, kebayang rasanya nikmat dan segar, semoga bisa mencicipi soto di warung cak Muji hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siiip Mbak Maya, soto memang nikmat dan segar. Semoga suatu saat kesampaian ke Cak Muji yaaa :)

      Hapus
  7. Saya suka soto lamongan dan rawon.
    Saya catat nih alamatnya, siapa tahu esok lusa saya berkunjung ke Yogya, pasti saya datangi warung ini.

    Salam dari jauh Mas Azzet,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tempatnya tidak jauh dari soto lamongan yang dahulu kita pernah sarapan sebelum Ngayogjazz, Pak, bedanya soto lamongan Cak Muji ini soto ayam. Rasanya maknyus, Pak :)

      Salam juga dari Jogja ya, Pak.

      Hapus
  8. Huwaahh.. jadi pengen makan soto lamongan, habis kehujanan gini mantep biar anget lagi :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cocok, Mbak Irly, musim hujan kayak gini memang cocoknya nyoto, apalagi soto lamongan :)

      Hapus
  9. aduh, pas jadwal makan siang, lihat postingan ini, langsung deh, lapernya double, dan pengen banget makan Soto Lamongan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe, jadi semakin krucuk-krucuk rasanya ya, Mbak Eri Udiyawati.

      Hapus
  10. Wow, sotonya berasa harum sampai sini.
    Btw btw, dulu SMA aku kost di jl. Kusumanegara no. 36, kalau masih sih di depan persis toko Indah. Duh, jadi kangen Yk nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aroma soto lamongan memang menyebar ke mana-mana ya, Mbak Wahyu Widyaningrum. Ooo dulu kost di Jl. Kusumanegara?! Sipp, Mbak, semoga nanti dapat main ke Jogja ya.

      Hapus
  11. Oh ya aku follow, folbek ya makasih :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siiip, Mbak Wahyu Widyaningrum, saya juga sudah folback, makasih banyak yaa :)

      Hapus
  12. Bener2 menggoda nih. Kepengennnnnnnn!!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe, monggo lhoooo..., Mas Rifqi Banyol :)

      Hapus
  13. Wah sedap yaa pak... Dari malioboro jauh nggak ya? Paling suka makanan berkuah kaya gini..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dari Malioboro tidak terlalu jauh, Mbak Suciati Cristina. Naik taksi dari Malioboro lurus terus belok ke kiri arah Jl. Kusumanegara, dah... sampek, tempatnya kiri jalan kalau dari Jl. Malioboro.

      Hapus
  14. Sip pak infonya.. Bisa untuk anget2 klo pas lapar di seputar kusumanegara.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Mbak Sulis (Bunda Raka-Alya), monggo mampir biar anget bila lewat Kusumanegara.

      Hapus
  15. Aku malah penasaran sama tahu campurnya, nih, hihihi :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tahu campurnya enak, Mbak Indi, sungguh... saya sudah membandingkan dengan di tempat lain yang saya pernah beli, di sini memang jauh lebih enak :)

      Hapus
  16. Sotonya mengoda selera, tak terbayang rasanya yang sedap, tapi sayangnya tempatnya jauh, di Jogya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe, berarti kalau suatu saat ke Jogja silakan mampir ya, Mbak Lisa Nel.

      Hapus
  17. Soto lamongan memang selalu menggoda

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul, Mbak Liswanti Pertiwi, dan saya selalu suka.

      Hapus
  18. Enak kayaknya ya mas. Soto lamongan ini kayaknya menu mendunia. Tapi betewe kalo saya di jogja pengennya malah nyari makanan khas jogja...hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Mbak Vety Fakhrudin, makanan khas Jogja memang enak-enak. Saya juga suka. Semoga di lain waktu saya bisa menuliskan makanan khas Jogja ya, hehehe...

      Hapus
  19. Wah kebetulan saya mau ke jogja. Mampir ahhh kalo ngelewatin soto cak muji hehe aduh saya jadi laper liat sotonya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siiip, Mbak Fransisca Williana Nana, selamat bersiap-siap berkunjung ke Jogja. Monggo lho... mampir. Soto Cak Muji memang oke.

      Hapus
  20. Ampun dah...
    Pagi-pagi udah ngiler liat makanannya, padahal baru siap sarapan. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha...., maaf ya, Mas Rudi Chandra, kalo bikin ngiler :)

      Hapus
  21. ah udah lama gak makan soto lamongan, ini soto penyelamat waktu di perantauan dulu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jadi mengingatkan masa lalu saat di perantauan ya, Mbak Evrinasp.

      Hapus
  22. tiga2nya blm pernah nyoba hehe... sepertinya harus sering2 ke Yogya nih... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kabar baiknya, ketiga-ketiganya enak itu, Mbak Santi Dewi :)

      Hapus
  23. Kalo di jakarta, aku punya langganan di tebet. Rasa nya sama persis kayak di kampung halaman ku gresik

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waaah, boleh juga tuh, Maz, kalau suatu saat saya ke Tebet. Memang yang rasanya kayak di kampung halaman itu yang dicari ya, Maz, istilahnya digae tombo kangen.

      Hapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...