19/01/17

Jalan-Jalan di Malioboro Jogja

Jalan-jalan asyik di Malioboro
Sahabat yang berkunjung ke Jogja rasanya tidak lengkap bila tidak sekalian menikmati jalan-jalan di Malioboro. Jalan utama yang berada di tengah antara Tugu Jogja dan Keraton Jogja ini memang sangat menarik untuk dikunjungi.

Tidak hanya soal oleh-oleh dan makanan khas yang ada di sepanjang jalan, tapi inilah kota yang para pengunjung masih bisa menyaksikan betapa kental budaya Jawa.

Pemerintah Jogja menyadari betapa besar animo masyarakat untuk mengunjungi Malioboro. Maka, kini Jalan Malioboro telah diperbaiki, terutama lebih nyaman bagi para sahabat yang berjalan kaki di sepanjang Malioboro.

Bila sahabat capek berjalan, tersedia banyak sekali tempat duduk untuk istirahat sambil menikmati pusat Kota Jogja ini. Tak sedikit para pengunjung yang memanfaatkan duduk-duduk sambil berfoto-foto.

Duduk sejenak menikmati Kota Jogja

Di Jalan Malioboro, sahabat dapat membeli oleh-oleh khas yang dijajakan di sepanjang jalan. Bila ingin mencicipi kuliner Gudeg dan makanan khas lainnya, tersedia pula banyak lesehan. Sebaiknya sahabat memastikan dahulu dengan melihat harga di daftar menu untuk menghindari ketidakcocokan harga.

Sahabat dapat pula menikmati pecel bakmi yang khas di depan Pasar Beringharjo. Tak jarang untuk menikmati pecel bakmi ini harus antri karena saking banyaknya pembeli.

Ohya, mumpung berada di depan Pasar Beringharjo, rasanya eman kalau tidak sekalian masuk ke dalam pasar yang menjajakan aneka batik dan banyak oleh-oleh khas lainnya. Sebelumnya, penting bagi sahabat untuk membaca tulisan ini: Tips Belanja Murah di Pasar Beringharjo.

Jalan-jalan di Malioboro nyaman bersama keluarga

Bagi sahabat yang suka buku,  ada baiknya untuk sekalian berburu buku murah di Taman Pintar Bookstore. Letaknya tidak jauh dari Pasar Beringharjo. Di sini banyak dijual buku lawasan maupun baru.

Demikian ya, Sob, semoga tulisan tentang jalan-jalan di Malioboro ini bermanfaat bagi kita bersama.

Salam dari Jogja,
Akhmad Muhaimin Azzet

28 komentar:

  1. Mauu Pak. Saya bln depan ke Yogyakarta hihii
    Selalu ngangenin..Udah lama nggak ke malioboro. Jalan kakii, di sana

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siiip, Mbak Uci, selamat datang bulan depan di Jogja :)
      Jogja memang ngangenin...

      Hapus
  2. Udah lama ngga ke Malioboro kalau ke Yogya, kemarin pas kesini sekarang tempatnya lebih pedestrian friendly dengan adanya kursi2 buat duduk.. kalau sore2 enak bisa leyeh2 ya mas :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tepat sekali, Mbak Sandra Nova, kalau sore, atau bahkan malam, enak sekali leyeh-leyeh di kursi-kursi cantik sepanjang Jalan Malioboro.

      Hapus
  3. menyenangkan tampaknya jalan-jalan Malioboro Jogja, pemerintah tahu betul kebutuhan yang berkunjung dengan memperbaiki jalan, menambah tempat istirahat seperti tempat duduk-duduk
    semoga ada kesempatan berkunjung kesana

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul sekali, Mbak Maya, jalannya sekarang jadi semakin bagus dan nyaman. Cocok jalan-jalan bersama keluarga. Semoga suatu saat bisa ke Malioboro ya, Mbak.

      Hapus
  4. Sayaa pernah belanjaa buku disana pak 😁 lamaa gak jalan" ke jogjaa inii. . Jadi rinduu jogjaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jogja memang ngangenin, Mbak Lucky Caesar, apalagi bagi yang suka belanja buku, hehehe...

      Hapus
  5. Sempat mampir pas liburan, tapi sumpaah rameeee.. yg ngantri buat foto di icon malioboronya pun bejibun. dan well.. kursi2 itupun full. hiks.. g dapat foto bagus di malioboro

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pada saat liburan memang Jogja sekarang rameee, hehe... Semoga suatu saat dapat ke Jogja lagi ya, Mbak Asriani Amir :)

      Hapus
  6. aku juga waktu wisata ke jogja, maen ke taman pintarnya. tempatnya menarik, belum pernah aku berkunjung ke tempat yang penuh edukasi kya taman pintar

    BalasHapus
    Balasan
    1. Taman Pintar memang didesain sebagai tempat yang penuh dengan edukasi yang sangat menarik, Mbak Ami Hamni. Beberapa kali saya datang ke sana bersama anak-anak, tapi tetap saja tidak bosan.

      Hapus
  7. Balasan
    1. Silakan lho, Mas Budy, bila ada waktu senggang: selamat datang di Jogja :)

      Hapus
  8. Saya kalo ke Malioboro cuman jalan-jalan aja. Kalo mau beli-beli mah cari yang tempatnya murah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Naah, itu penting ya, Mas Riza Alhusna, mengetahui tempat-tempat yang murah, hehe...

      Hapus
  9. Setiap baca tentang Yk membuatku selalu rindu ingin ke sana. Dari jaman sma dolananku ya ke buku2 murah itu Mas. Banyak yg berubah skr. Dan yk skr macet hiksss...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Berarti kenangan itu begitu kuat ya, Mbak Wahyu Widyaningrum. Jogja dari segala sudutnya memang ngangenin. Betul, Mbak, terutama kalau hari libur, Jogja sekarang banyak pengunjungnya.

      Hapus
  10. Desember kemarin ke Jogja, tapi ga bisa jalan-jalan ke Malioboro

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waaah, berarti perlu diagendakan itu, Mbak Liswanti Pertiwi, bila nanti ke Jogja lagi perlu jalan-jalan ke Malioboro.

      Hapus
  11. Malioboro yang baru memang keren banget ya kalau lihat foto2nya. Alasan saya juga untuk liburan lagi ke Jogja. Pecel bakmi itu emang paling juara :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Monggo lho, Mbak Nita Lana Faera, kalau nanti liburan ke Jogja, monggo jalan-jalan ke Malioboro, dan tentunya pecel bakminya yang khas dan juara :)

      Hapus
  12. Ah.. jadi ingat belum menuliskan pengalaman ber-Malioboro. Hehe..
    Mau nanya itu tempat duduknya udah lama ada kah Tadz? Soalnya saya merasa gak pernah lihat, apa mungkin karena ramai waktu ke sana ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Memang belum lama kok, Mbak Irly, secara resmi baru dilaunching oleh Sultan sekaligus Gubernur DIY pada 22 Desember 2016 kemarin.

      Hapus
  13. Balasan
    1. Monggo, Mbak, kalo ke Jogja singgah di Malioboro :)

      Hapus
  14. trotoarnya malioboro jadi nyaman gitu yaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Dija, jadi enak dan nyaman jalan-jalan di Malioboro.

      Hapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...