27/06/18

Menikmati Wedang Jahe yang Hangat dan Menyehatkan

Sirup Wedang Jahe "3 TEKO" Khas Jogja.
Khasiat dari tumbuhan berakar tunggang yang bernama jahe sudah lama dikenal, bahkan sejak nenek moyang kita. Di antara manfaat jahe adalah mengurangi gangguan pencernaan, baik itu perut kembung, bahkan diare.

Bagi sahabat yang merasa tidak enak badan, istilahnya masuk angin, misalnya badan terasa nggregesi (Jawa), badan panas dingin, perut terasa mual, ingin muntah, bersin-bersin, minum wedang jahe terasa sangat membantu.

Minum wedang jahe juga dipercaya dapat mengurangi sakit dari peradangan dan rasa nyeri otot, punggung, dan sendi, juga sakit kepala migrain. Hal ini karena jahe terkenal sebagai akar yang memiliki sifat anti-inflamasi.

Jahe juga bermanfaat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Pada saat badan terasa capek, apalagi sedang musim hujan, minum jahe jadi terasa lebih hangat di badan. Apalagi bila sudah ada gejala flu, minum wedang jahe penting untuk mencegah agar tidak jadi sakit.

Bila tenggorokan terasa gatal, tidak nyaman, suara mulai serak, minum wedang jahe sangat penting untuk melegakannya. Hal ini juga bermanfaat untuk menghindari infeksi tenggorokan.

Bahkan, dalam jahe terdapat zat yang disebut afrodisiak, sebuah zat yang dapat meningkatkan sensifitas dan gairah seksual. Tentu ini penting bagi hubungan suami dan istri.

Oleh karena itu, mari kita nikmati wedang jahe yang hangat dan menyehatkan. Dan, inilah Sirup Wedang Jahe Khas Jogja, cara mudah dan praktis untuk mengambil manfaat dari jahe. Sudah berbentuk sirup, tinggal tuang dan menambah air hangat atau dingin sesuai selera.

Sirup Wedang Jahe Khas Jogja dikemas dalam dus isi 2 botol harga Rp.40.000. Silakan pesan via WA ke nomor 085-7010-73737. Pesanan akan diantar ke alamat yang disepakati di Jogja. Monggo….

Demikian ya, Sob, salam sehat dari Jogja.

15 komentar:

  1. Kalau pas malem malem hujan gitu enaknya ngejahe ya mas.. biasanya suka beli diwarung sih, tapi waktu itu juga pernah order minuman jahe botolan dari temen..
    Salam sehat dari Kendal ya mas :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul sekali, saat malam apalagi hujan, minum wedang jahe jadi hangat terasa. Salam sehat selalu juga dari Jogja yaa...

      Hapus
  2. Selain menghangatkan tubuh ngejahe juga bisa menyehatkan tubuh kita...😄😄

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Mas Satria, betul sekali itu, di samping itu juga bisa melegakan tenggorokan.

      Hapus
  3. Aku mbikin jahe klo ada tanda2 mo masuk angin itu Pak... Biasanya cepet membaik..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Rasanya jadi hangat ya, Mbak, jika sudah demikian gejala flu pun biasanya akan segera hilang.

      Hapus
  4. wuih wedang jahe kesukaan saya dari kecil. bikin tenggorokan anget dan enak.. namun katanya kalau lagi hamil harus dikurangi yang berbau jahe ya kang?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Minum wedang jahe biasanya mengurangi rasa mual pada kehamilan, akan tetapi bila ada rasa khawatir berpengaruh terhadap kehamilan, sebaiknya konsultasi dengan dokter mengenai hal ini ya, Mbak.

      Hapus
  5. Saya juga suka wedang jahe. Kalau ditambahkan susu lebih enak lagi, tergantung selera juga😀

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul sekali, sesuai dengan selera, saya juga suka jahe susu, demikian pula dengan jahe kopi, rasanya juga sippp...

      Hapus
  6. Cocok banget disaat udara dingin ya, Pak..he
    Apalagi semalam Jogja terasa dingin banget.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Mas Andi, saat udara dingin kayak akhir-akhir ini, memang cocok minum wedang jahe.

      Hapus
    2. Disambi dengan baca buku apalagi. Cocok banget..he

      Hapus
  7. Cocoknya diminum pas cuaca dingin seperti sekarang ini, pak. Bikin badan jadi anget dan enak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bila badan sudah terasa hangat, tidur pun jadi lebih pulas ya...

      Hapus