06/05/19

Bajigur Enak di Jogja, Ya di Seberang PKU

Wedang Bajigur Pak Sugeng, di seberang PKU.
Minuman hangat yang terbuat dari santan, jahe, roti, kelapa muda, dan kolang-kaling ini memang cocok banget bila diminum di sore atau malam hari. Namanya bajigur. Di Jogja, bila ingin merasakan bajigur yang enak, ya di seberang PKU Muhammadiyah Jogja, Jl. Ahmad Dahlan.

Nama penjualnya Pak Sugeng. Buka sore hari, atau sekitar maghrib, sampai jam sebelas malam, atau bila wedang bajigurnya sudah habis. Pak Sugeng jualan bajigur di sini sudah 20 tahunan.

Bajigur yang enak, manisnya pas.
Penulis bersama Pak Sugeng.

Menikmati bajigur di seberang PKU Muhammadiyah Jogja, sambil memandang kendaraan yang lalu lalang, di tengah atau pusat kota Jogja, yang tidak jauh dari titik nol, yang tidak jauh pula dari Keraton Jogja, memang nuansanya klasik dan bikin kenangan tersendiri. Apalagi, rasa dari wedang bajigur yang diracik Pak Sugeng ini memang enak.

Monggo, Sob, bila ke Jogja dan ingin menikmati enaknya wedang bajigur, silakan kemari.

28 komentar:

  1. Beuh ini mah minuman kesukaan saya kang, apalagi kalau dingin2 gini emang paling enak ya minum bajigur anget2 yaaa hehheee

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul sekali, saat dingin-dingin begini, bajigur semakin nikmat sekali :)

      Hapus
  2. kok ditempat saya belum ada Bajigur yah, atau saya ajah yg males nyarinya.hahahah...

    Kuliner ini oke banget disantap.makyuzzzz...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di Jogja juga ga banyak tempat ada yang jual bajigur kok, Kang, hehe...

      Hapus
  3. Sepertinya kalau ngga salah ingat, aku cukup hafal lokasi jalan Akhmad Dahlan ini, mas ...
    Dekat dengan nol kilometer bukan, ya ?.

    Kalau betul iya, ntar aku akan mampir ke penjual bajigur rekomen mas Akhmad ini.

    Terimakasih infonya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul, Mas Himawan, tidak jauh dari nol kilometer, monggo merapat bila pas ke Jogja.

      Hapus
  4. 20 tahun, wah seharusnya saya mengenalnya nih. Atau mungkin saya pernah singgah, hanya lupa.

    BalasHapus
  5. wah nyesel saya waktu ke jogja nggak nyobain ini..

    tapi yasudahlah

    nanti ke jogja lagi

    BalasHapus
  6. Kalau pas mudik ke Purworejo, lumayan sering lewat depan PKU, tapi biasanya pas pagi apa siang hari, pak. Jadi belum pernah nyoba mampir di warung Bajigur Pak Sugeng. Kapan-kapan insyaallah mampir.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waaah, ya pas berarti kalo lewat depan PKU, tinggal mampir, monggo...

      Hapus
  7. Duhh ngebayangin aja kerasa mak dep hangatnya pas dimakan eh minum ya mas. Hehehe

    Nantilah kapan kalau ke jogja lagi moga bisa nyobain bajigur ini. Penasarannya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sipppp, Mbak Ajeng, monggo nyobain bajigur pas nanti ke Jogja lagi.

      Hapus
  8. Jadi ngiler pengen nyobain bajigurnya,😂

    BalasHapus
  9. Wah pas sekali sebentar lagi main ke Jogja. Sering-sering kulas jogja ya bang!!
    Salam

    BalasHapus
  10. Jadi pengen nyobain juga, kayaknya enak banget tuh.

    BalasHapus
  11. Kangen Jogja 😍 Peenah nyobain wedangnya 10-15K enak banget. Makan sate di trotoar Malioboro blm kesampaian wkwkwkw. Ini ada pula bajigur duuuh ngeces deh 😅

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setelah corona berlalu, semoga segera bisa ke Jogja ya, Mbak.

      Hapus
  12. Wahhh menarik sekali ini, kalau saya biasa yang didepan UNY setiap sore itu pak, kalau yang disini kejauhan sekali.. Karena saya hanya naik sepeda saja.. Boleh nih pak sekali kali bareng sama sama hhe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Weeee, boleh juga itu, Mas Andrie, menelusuri Jogja dengan sepeda, lalu medang bajigur, hehe.

      Hapus
  13. Sampai sekarang saya masih nggak tahu gimana rasanya wedang bajigur, padahal ini minuman terkenal banget ya. Tapi dari gambar dan penjelasannya kayaknya emang enak banget diminum sore-sore sambil makan roti dan bersantai.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau begitu semoga ga lama lagi bisa menikmati wedang bajigur Jogja ya, Mbak.

      Hapus
  14. ini yang bikin enak juga karena suasananya ya Bang. sambil ngeliatin kendaraan lalu lalang, berkontemplasi mengingat cicilan tiap bulan hahaha

    BalasHapus
  15. ini dari jaman saya masih SD, karena dulu ayah saya asli kauman. Kisaran tahun 1992 saya udah beli wedang bajigur kauman ini.

    BalasHapus