26/09/16

Berburu Buku Murah di Taman Pintar Bookstore

Taman Pintar Bookstore, Jogja 
Inilah pusat buku bekas dan baru yang paling besar di Jogja. Zaman dahulu terkenal dengan sebutan Shopping Center. Sekarang, namanya menjadi Taman Pintar Bookstore.

Tempat berburu buku murah ini mudah dijangkau. Berada di Jalan Sriwedari, atau di samping tempat wisata yang terkenal dikunjungi banyak pelajar dan keluarga yakni Taman Pintar, atau tidak jauh dari Jalan Malioboro dan Titik 0 Jogja.

Memasuki Taman Pintar Bookstore, sahabat akan disambut dengan deretan kios buku yang menjajakan buku-buku umum, budaya, seni, agama, bahasa, pelajaran sekolah, dan berbagai jenis buku lainnya, bahkan hingga novel dan komik. Di tempat ini, sahabat juga bisa mendapatkan kliping artikel dan makalah bekas yang bermanfaat untuk referensi mengerjakan tugas kuliah atau keperluan lainnya.

Sahabat bisa mendapatkan buku dengan harga murah di sini. Buku-buku yang dijajakan bisa ditawar. Sahabat bisa melakukan tawar-menawar dan membandingkan dengan harga di beberapa kios lainnya (ada seratus lebih kios di tempat ini). Khusus untuk buku baru, lebih baik lagi bila sahabat sudah tahu harga buku di toko buku di luar yang biasanya dijual dengan harga pas, nah… di tempat ini sahabat bisa melakukan penawaran dengan harga yang jauh lebih murah.

Bagi para sahabat yang sedang berkunjung ke Jogja, silakan datang ke tempat ini. Sayang sekali bila terlewatkan, apalagi bila suka buku-buku lawasan (buku bekas yang sudah tidak cetak lagi dan tidak dijual di toko buku pada umumnya).

Oh ya, bagi para sahabat yang belum sempat berkunjung ke Jogja dan ingin membeli buku-buku bekas, bisa juga berkunjung ke Jendela Buku Bekas, silakan klik DI SINI.

Demikian ya, Sob, semoga informasi ini bermanfaat bagi kita bersama.

Salam dari Jogja.

46 komentar:

  1. Dulu tahun 90 an, aku sering mampir ke toko buku ini dan tahun 2010, an aku berkunjung kembali sempat kebinguan kemana gerangan toko tersebut. Ternyata sudah menyatu dengan taman pintar. Dan dulu ada bioskop disekitar toko tersebut. Tapi entah dengan pasar sayurannya, masih adakah ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tahun '90-an namanya masih Shopping Center ya, Mas Djangkaru Bumi. Tahun-tahun itu pula saya juga sering ke tempat ini. Sekarang gedung bioskopnya sudah tidak ada. Sedangkan pasar sayurannya dipindah ke Giwangan, dekat dengan terminal yang baru itu.

      Hapus
    2. oh gitu ya, sempat ingin bernostalgia nonton bioskop. Dulu hebohnya tetanic.

      Hapus
    3. Iya, Mas, beberapa bioskop yang dulu tahun '90-an berjaya, sekarang sudah tutup, Mas.

      Hapus
  2. Ya mendingan beli di taman pintar bookstore gak make tawar menawar.. hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe, bila tidak suka tawar-menawar bisa langsung minta harga netnya ya, Mbak Arusm Sekar :)

      Hapus
  3. Di Taman Pintar Bookstore inilah, saya biasa menyempatkan beli buku setiap bulannya. Meskipun satu yang penting ada pengetahuan baru :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju banget, Mas Andi Nugraha, membeli buku secara rutin adalah bagian dari upaya agar kita semakin banyak membaca buku. Betapa ini penting sebab buku adalah jendela ilmu. Dan, beli buku di Taman Pintar Bookstore memang asyik, sebab harga bisa murah ketimbang toko buku pada umumnya.

      Hapus
  4. baru tau ada tempat buku murah ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Mbak Vety Fakhrudin, bila ke Jogja silakan singgah ke Taman Pintar Bookstore.

      Hapus
  5. waah asyik ya, ada toko buku bekas. kalo kita butuh buku lama yg udah gak beredar lagi, bisa mampir disini :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Asyik, Mbak Santi Dewi, tak jarang ketemu buku yang sudah lawas banget :)

      Hapus
  6. bisa mampir baca maca aja ngga mas? hehehee ...
    ntar aja kalo saya jenguk kaka saya kuliah di sana, saya akan coba mampir mas :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tentu saja bisa, Mas Ikhsan Maulana, mampir dan baca-baca, nanti bila tertarik baru beli. Monggo, Mas :)

      Hapus
  7. Dengan adanya tempat toko buku ini tentu kabar gembira dong ya kang bagi yang suka baca buku dan atau orang yang suka mengoleksi buku sejarah atau buku lainnya, Tapi kalau harganya itu mulai dari berapa sih kang ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul sekali, Kang Nurul Iman. Mengenai harga paling murah mulai berapa, tentu ini macam-macam kang, tergantung buku apa dan di kios yang mana; tapi kalau nyari buku dengan harga sepuluh ribu atau bahkan di bawahnya insya Allah ada lah kang.

      Hapus
  8. Wah nanti kalo ke Jogja mau ajak anakku ke sini :D

    BalasHapus
  9. Pas nganter anak2 piknik saya mampir ke sini, Pak. Tapi karena sambil ngawasi anak2 jadi ya gitu deh nggak bisa maksimal cari bukunya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Berarti, semoga suatu saat nanti dapat lagi kemari dengan lebih leluasa ya, Mbak Ika Hardiyan Aksari.

      Hapus
  10. Asik ada bookstore murah, nice info

    Budy | Travelling Addict
    BLOGGER ABAL-ABAL
    www.travellingaddict.com

    BalasHapus
  11. Ingatan jaman kecil selalu suka baca" buku di emperannya pak, meski g beli boleh baca kalo di ajak ibu ke pasar selalu lewat sini terkadang.... Sekarang semua sudah berubah pak hehe... Semoga makin bnyk deh buku yg manfaat...aamiin...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Berarti sama, Mas Angki, dulu jaman kuliah saya sering kemari hanya untuk lihat-lihat buku dan baca-baca, hehe...

      Hapus
  12. wah kalau ada kata murah untuk buku langsung matanya ijoooo, mau beli

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe, betulll... monggo, Bu Tira Soekardi, kalau suatu saat ke Jogja singgah kemari.

      Hapus
  13. wah enak ya kalo ada toko buku bekas gitu, bisa beli buku yg murah...beli bru terus bangkrut.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Buku bekas memang menarik untuk diburu, Mbak Enci Harmoni, di samping harganya murah, juga sering kali memang sudah tidak ada di toko buku yang baru.

      Hapus
  14. dah lama gw gak ke jogja, nanti kalo nganter istri ke malioboro berburu batik gw mampirin ah tempat bukunya, bisa cari referensi buat nulis di blog pastinya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siiippp, Mas Puput, apalagi dengan Malioboro tempat ini dekat kok :)

      Hapus
  15. yang hobi membaca, bookstore tentu jadi taman surga untuk mendapatkan koleksi baru bahan bacaan dong ih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul sekali, Mang Lembu, di sinilah saya dulu juga pernah dapat majalah-majalah sastra yang bagus-bagus yang kini sudah tidak terbit lagi.

      Hapus
  16. hemmmm perlu nih mampir kesini, siapa tahu ada yang jual buku tentang bagaimana segera lepas dari bayang-bayang mantan, buwakakakakakakakkk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha, boleh juga tuh, siapa tahu ketemu buku yang tepat; atau ketemu sesama pencari buku yang bisa melupakan bayang-bayang mantan :)

      Hapus
  17. Waah, aku baru tahu ada bookstore di Taman Pintar, mesti mampir nanti kalo ke Jogja lagi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Mbak Hidaya Sulistyowati, monggo mampir kemari kalau ke Jogja lagi.

      Hapus
  18. hobiku banget dulu... jalan-jalan ke pasarbuku bekas. tapi semenjak pasar buku bekas di Malang dipindah, ga seasyik dulu... soalnya lebih banyak jualan buku-buku baru dengan harga miring, padahal kan nyarinya buku lama yang sudah tidak dicetak lagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul sekali, Mbak Retno Kusumawardani, mencari buku lawasan sungguh mengasyikkan. Apalagi mendapatkan buku lamaaa yang sudah langka. Betul-betul anugerah yang luar biasa.

      Hapus
  19. di Bandung juga ada mas nama nya pasar palasari..berguna sekali memang toko buku semacam ini untuk mahasiswa :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul sekali, Mbak Dini Ratnawati, Pasar Palasari itu gaungnya sampai ke Jogja lho, terutama bagi pencinta buku-buku bermutu :)

      Hapus
  20. Wah Taman Pintar ada bookstore-nya juga ya. Saya pernahnya ke dalam Taman Pintarnya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada, Mbak Nita Lana Faera, tempatnya di samping Taman Pintar tersebut :)

      Hapus
  21. Enak ya ada toko buku bekas. Lalo di jakarta adanya di jatinegara sama senen.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Mbak Ratu SYA, tentu ini menyenangkan sekali bagi para pencinta buku.

      Hapus
  22. Wah waktu itu ada even adakadabra dari Gramedia, jual buku buku dengan harga hanya 5000 saja, kebetulan waktu itu aku bisa memborong sekitar 7 buku kwkwkwk. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waah, mantaps itu, Mas, kebetulan saya juga datang ke Gudang Gramedia untuk membeli beberapa buku saat even 5.000-an tersebut :)

      Hapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...