09/07/18

Murah Yo Ben, Sing Penting Seneng

Kuliner & Jalan-Jalan di Jogja:
Murah Yo Ben, Sing Penting Seneng.
Tulisan tersebut saya potret di dekat parkir tempat ngopi Ling-Lung daerah Mundu, Jogja. Murah Yo Ben, Sing Penting Seneng, artinya biarlah harganya murah, yang penting hati senang.

Bagi saya ini menarik karena sangat mewakili harga-harga bila jalan-jalan dan kuliner di Jogja. Banyak sahabat yang berkomentar, waah… masih ada harga sego pecel segitu, ketika makan di Warung Sego Pecel Bu Ramelan.

Saat mencoba segernya Es Dawet Timoho atau Es Bubur Kacang Ijo Madura, beberapa sahabat pada komentar, sudah seger…, harganya murah lagi.

Demikian pula dengan warung makan enak bagi para mahasiswa yang terkenal dengan Warung Pak Marto. Banyak pilihan dan tentu saja harganya murah. Tidak hanya mahasiswa yang makan di sini, tapi juga para karyawan dan siapa saja.

Ohya, ada juga Sego Megono Kang Ali. Makan di sini juga terkenal murah bangeeet…

Bagi sahabat yang suka buku, belanja buku-buku di 5 tempat ini juga terkenal harganya murah-murah.

Begitu pula dengan tempat rekreasi, di Jogja juga tidak mahal untuk dikunjungi. Silakan ke Tebing Breksi, atau Museum Benteng Vredeburg, atau tempat rekreasi lainnya, Jogja memang terkenal asyik, murah, dan menyenangkan.

Salam dari Jogja,
Akhmad Muhaimin Azzet

22 komentar:

  1. Wooww!!! Murahnya berapaan nih mass!! ... kalau dari makanannya semuanya menggugah selera...😄😄

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bila dibanding dengan tempat kuliner pada umumnya, beberapa tempat tersebut termasuk murah meriah, Mas Satri, siiippp dah...

      Hapus
  2. xixixi lucu yaaaa tempat makannyaa... murah pasti harganya murah banget nih apalagi di daerah sana kan masih tergolong murah dibandingkan harga2 makanan di jakarta..Kayanya 20 ribu uda kenyanng ya kang makan disana

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul sekali, Mbak Vika Hamidah, bahkan yang pecel itu ada guyonan di sini, makan pecel di sini habis 20 ribu pulang mbrangkang, hehe... maksudnya kekenyangan.

      Hapus
  3. Weeiiii .. kok tagline nya lucu tenan tow kuwiii 😁 ' murah yow ben, sing penting seneng' ...

    Jadi penasaran sama lokasi kopi ling-lung ..
    Ntar kalo udah ngopi disana, kira-kira bikin ling-lung lupa bayar ngga yaa ... 😁 xixixi...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe, iya Mas Himawan, murah yo ben, sing penting seneng, hehehe... monggo lho, Mas, ngopi-ngopiii...

      Hapus
  4. Dambaan para emaks itu pak klo Murah.. apalagi enak. Jadinya meriah..
    Biar ketel e ora njomplang..😁😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sepakaaat..., Mbak Sulis, apalagi sekarang yang kata orang apa-apa mahal, maka nyari yang murah-murah itu keniscayaan, hehe...

      Hapus
  5. harga murah memang bikin hati senang :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tentunya demikian ya, Mbak Rita Dewi :)

      Hapus
  6. Salah satu keuntungan yang bisa bikin bahagia ketika hidup di Jogja dan sekitarnya ya ini, harga-harga masih murah dan terjangkau sama uang di kantong, jadi bisa bikin hidup makin 'seneng'

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bila ada yang harganya terjangkau, mengapa memilih yang mahal ya, Mas Wisnu, hehe...

      Hapus
  7. Mungkin seperti warteg jaman now kali ya... murah dan bikin kenyang plus seneng

    BalasHapus
  8. Yang penting terjangkau lah hhe

    BalasHapus
  9. Balasan
    1. Memang benar-benar murah meriah, Mbak Nathalia :)

      Hapus
  10. Di Jogja tuh emang unik-unik dan ramah banget di kantong! Saya pengen banget ke Tebing Breksi, semoga dalam waktu dekat bisa kungjungi Jogja lagi :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siiip, Mbak No La, semoga dalam waktu dekat bisa ke Tebing Breksi yaa.... Jogja Menanti :)

      Hapus
  11. Tag linenya bisa bikin pensaran gitu untuk segera mencoba, seberapa murah kan dan seberapa menyenangkan. Jadi pensaran.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Bang, kalo berkunjung ke Jogja, monggo lhoo...

      Hapus