29/01/20

Pak Lurah Wahyudi, Mengabdi Sepenuh Hati

Penulis bersama Pak Lurah Wahyudi.
Saya bersyukur dapat berjumpa dan mendapatkan banyak ilmu serta inspirasi luar biasa dari Pak Lurah Wahyudi. Pak Lurah yang sederhana, ramah, dan rendah hati ini prestasi kerjanya dirasakan betul oleh warga Desa Panggungharjo, Kecamatan Sewon, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa, Yogyakarta.

Lurah Desa Panggungharjo ini pernah menerima penghargaan 4th ASEAN Leaderships Awards di Myanmar. Desa Panggungharjo juga menjadi juara Lomba Desa Tingkat Nasional. Panggungharjo merupakan desa dengan BUMDes terbaik di Indonesia.

Pelayanan publik di kantor desa seperti pelayanan customer service sebuah bank yang nyaman. Desa yang semua program pembangunannya adalah untuk kesejahteraan warga desa. Itulah mengapa Panggungharjo menjadi desa tujuan studi banding dari desa-desa lain di seluruh Indonesia.

Segudang prestasi tersebut dirintis oleh Pak Lurah Wahyudi dengan pengabdian sepenuh hati. Sejak hari pertama setelah dilantik menjadi kepala desa, ia langsung bekerja dengan disiplin. Datang jam delapan pagi. Bahkan, ketika mendapati kamar kecil tampak kotor, ia dengan ringan hati menggosok kloset sendiri. Selanjutnya, banyak perubahan dilakukan Pak Lurah Wahyudi, dengan keteladanan, membangun sinergi, dan terus saja melakukan inovasi. 

Bagi para sahabat yang ingin melihat lebih lengkap mengenai Desa Panggungharjo, silakan klik: panggungharjo.desa.id

Demikian berbagi pengalaman pendek ini semoga bermanfaat bagi kita bersama.

Salam dari Jogja,
Akhmad Muhaimin Azzet

18 komentar:

  1. Prestasinya sudah banyak ya, sungguh luar biasa
    Jarang lo, lurah seperti ini
    Semoga semakin sukses dan jaya terus

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Bang Djangkaru, kerja dan prestasi yang luar biasa itu tentunya dibangun dengan motivasi yang baik dalam pengabdian kepada masyarakat. Ini sudah terlihat sejak sebelum pemilihan Lurah, ia sudah menunjukkan dengan politik anti uang.

      Hapus
  2. Hebat ya ni lurah dah banyak prestasinya kang.. semoga selalu amanah yaa

    BalasHapus
  3. Keren. Sepertinya para kepala desa di Indonesia harus belajar dari Pak Wahyudi ini. Prestasi & kinerjanya sudah terbukti.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul sekali. Kerja dan prestasinya sudah terbukti. Semoga kita semua, terutama para kepala desa dan pembangku jabatan lainnya di negeri tercinta ini dapat belajar kepadanya.

      Hapus
  4. Mantap prestasinya.
    Semoga menginspirasi bapak-bapak lurah yang lainnya. Aamiin..

    BalasHapus
  5. wah semoga selalu amanah pak...

    BalasHapus
  6. semoga menginspirasi lurah-lurahnya dan Indonesia pun berubah lebih baik karena adanya lurah-lurah yang tulus membangun desanya

    BalasHapus
  7. Subhanallah pak lurah teladan ya mas, yang bekerja tanpa pamrih demi kemajuan desanya. Dengan segudang prestasi yang diraihnya tentu desa yang dipimpin akan menjadi makmur dan warganya merasa terayomi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul, Mbak Yuni, semoga ini menginspirasi para pemimpin di negeri tercinta.

      Hapus
  8. Mantappp nih desanya juga sudah punya website sendiri, jadi bisa memantau secara online juga.. hhe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mantap, Mas Andrie, kapan-kapan main ke Panggungharjo yuk...

      Hapus
  9. Lurah berprestasi begini apa mungkin yah naik jadi bupati? pengabdiannya luar biasa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin saja, tapi di mana pun posisinya, kepemimpinan itu karakter, semoga selalu dan semakin bermanfaat bagi masyarakat tentunya.

      Hapus